Inilah 4 Bahaya Yang Akan Anda Dapatkan Jika Terlalu Banyak Makan Buah Nanas !!!

Inilah 4 Bahaya Yang Akan Anda Dapatkan Jika Terlalu Banyak Makan Buah Nanas !!!


Siapa sih yang tak tau dengan buah nanas ??? Semua orang dari mulai anak hingga lansia tentu tau akan buah nanas ini. Namun ternyata dibalik rasanya yang asam manis serta segar ini terdapat bahaya dibaliknya, apalagi jika nanas dikonsumsi secara terus menerus dalam jumlah banyak pula. Nah, Inilah 4 Bahaya Yang Akan Anda Dapatkan Jika Terlalu Banyak Makan Buah Nanas

1. Meningkatkan kadar gula darah

Nanas matang mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Sukrosa dan fruktosa yang terkandung di dalamnya mengakibatkan peningkatan kadar gula darah, terutama bagi pengidap diabetes. Jadi, makanlah secukupnya, ya.

2. Dapat menyebabkan alergi

Nanas juga dapat memicu alergi. Terbukti, saat mengonsumsi nanas berlebihan, lidah akan terasa gatal. Untuk mencegahnya, setelah kulit nanas dikupas, rendamlah nanas dalam larutan air garam. Air garam akan membuat pencetus alergi dalam nanas berkurang atau lenyap sama sekali. Dalam kasus alergi serius, bibir dan mulut dapat menjadi bengkak, setelah mengonsumsi nanas. Selain itu, nanas juga dapat menyebabkan diare atau mual pada sebagian orang. Hal ini terjadi, jika orang yang alergi terhadap nanas mengonsumsi nanas dalam jumlah besar.

3. Menimbulkan rematik

Setelah masuk ke dalam saluran pencernaan, nanas akan mengalami fermentasi sehingga mengeluarkan alkohol yang dapat memicu rematik. Kaki akan terasa pegal dan sakit, saat berjalan kaki. Penderita rematik dan radang sendiri sebaiknya membatasi jumlah konsumsi nanas.

4. Dapat menggugurkan kandungan

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi nanas muda berpotensi menggugurkan kandungan. Nanas muda mengandung abortivum atau sejenis obat yang dapat mengganggu kehamilan. Karena itu, perempuan yang sedang hamil dilarang mengonsumsi nanas muda.

UNTUK ANDA YANG DOYAN MAKAN BUAH NANAS, SEBAIKNYA DI PERHATIKAN PORSINYA JANGAN TERLALU BANYAK. 

Kandungan dalam buah nanas : 

Buah nanas merupakan buah yang sarat dengan kandungan vitamin C dan mangan. Satu buah nanas mampu menyediakan lebih dari jumlah harian vitamin C dan mangan yang direkomendasikan.

Manfaat vitamin C pada buah nanas sangat berkaitan dengan proses pertumbuhan, serta perbaikan jaringan di seluruh tubuh. Sedangkan, manfaat mangan pada buah nanas, dapat membantu dalam mencegah osteoporosis dan meringankan beragam gejala penyakit tulang.

Selain itu, buah nanas juga memiliki kandungan bromelain, yaitu sebuah enzim yang diteliti dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan, seperti pada sinusitis, radang tenggorokan, atau radang sendi. Dan jika Anda makan nanas bersama dengan makanan lain sebagai pelengkap atau pencuci mulut, maka bromelain dapat membantu mencerna protein, serta berpotensi mengurangi kembung.

Itulah informasi terkait 4 bahaya terlalu banyak makan buah nanas yang bisa anda dapat dan rasakan. Semoga dengan anda membaca artikel kami ini, bisa menambah pengetahuan anda dibidang kesehatan :) Terimakasih, salah sehat :)

Inilah 4 Bahaya Yang Akan Anda Dapatkan Jika Terlalu Banyak Makan Buah Nanas !!!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Inilah 4 Bahaya Yang Akan Anda Dapatkan Jika Terlalu Banyak Makan Buah Nanas !!!"

Posting Komentar